Taat Pajak, Samsat Manjakan Masyarakat dengan Pijat dan Pengobatan Gratis

Kantor Samsat Online. (Dok:net)
Kantor Samsat Online. (Dok:net)

LEBAK, TitikNOL - Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Provinsi Banten, Nandy Mulya mengatakan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama bagi wajib pajak, pihaknya mencari terobosan baru.

Selain itu meluncurkan sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor online, informasi PKB melalui layanan SMS dan menambah fasilitas penunjang lainnya. Bahkan pada setiap kantor Samsat kota dan kabupaten, juga disediakan pelayanan kesehatan ringan, pangkas rambut, ruang laktasi, ruang konseling, dan kursi pijat elektrik serta pengobatan gratis.

“Ini inovasi  kami buat,  untuk meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak yang pada akhirnya akan meningkatkan PAD," kata Nandy, kepada wartawan, Senin (18/04/2016).

Fasilitas tersebut difungsikan sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar di lingkungan kantor Samsat. Caranya dengan cara melibatkan warga setempat.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan di seluruh UPT Samsat yang tersebar di Banten mulai dari Kota Serang, Tangerang, Pandeglang, Lebak dan Kota Cilegon," tegasnya.

Sementara itu Kepala UPT Samsat Rangkasbitung Falah Tabrina mengungkapkan, dalam meningkatkan pelayanan pajak kepada masyarakat untuk menekan angka wajib bayar pajak, UPT Samsat Rangkasbitung membuka pengobatan gratis kepada masyarakat yang membayar pajak.

"Dalam Rangka meningakatkan pembayaran wajib pajak, kita membuka pengobatan gratis untuk masyarakat dalam cek pengobatan dalam pembayaran pajak," kata Falah. (Dede/red)

TAG samsat
Komentar