Tak Mau Tersaingi Angling Dharma Bangun 30 Rumah, WH: Pemerintah Lebih Banyak, Udah Ribuan

Gubernur Banten, Wahidin Halim. (Foto: TitikNOL)
Gubernur Banten, Wahidin Halim. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Masyarakat Pandeglang dikejutkan dengan munculnya sosok pria yang mengaku Kerajaan Angling Dharma. Kabarnya, orang yang kerap disebut baginda itu sudah membangun 30 rumah warga.

Istana Kerajaan Angling Dharma terletak di Kampung Salangsari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang itu, merupakan sebuah rumah megah.

Kebanyakan masyarakat tidak tahu aktivitas Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus.

Mendengar hal itu, Gubernur Banten Wahidin Halim seolah tidak ingin kalah. Jika Baginda Sultan sudah memabangun 30 rumah, pihaknya mengkalim sudah bangun ribuan rumah warga.

Orang nomor satu di Banten itu tak ingin berkomentar lebih banyak terkait keberadaan Kerajaan Angling Dharma. Pihaknya hanya berkomentar membangun rumah bagian dari kegiatan sosial.

"Ya bagus bangun rumah itu sosial, tapi jangan lupakan pemerintah lebih banyak membangun, udah ribuan. Anggaran sudah disiapkan tiap tahun," katanya kepada media, Kamis (23/9/2021).

Klaim telah membangun ribuan rumah itu, kata dia, agar tidak dibandingkan dengan orang uang mengaku Baginda Sultan, seolah Pemprov tidak membantu masyarakat.

"Nanti Angling Darma, bagus Angling Darma dari pada Gubernur Banten," paparnya. (Zar/TN1)

Komentar