pCloud Free

Tanyakan Perkembangan Pelabuhan Warnasari, Komisi III DPRD Cilegon Kunjungi PT PCM

Ketua Komisi III DPRD Cilegon Babay Suhaemi saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)Ketua Komisi III DPRD Cilegon Babay Suhaemi saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Komisi III DPRD Kota Cilegon, melakukan kunjungan kerja ke PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM), Rabu (10/1/2018).

Kunjungan para wakil rakyat itu untuk mempertanyakan perkembangan progres pembangunan pelabuhan Warnasari pasca groundbreaking pada Agustus 2017 lalu.

Ketua Komisi III DPRD Kota Cilegon Babay Suhaemi mengatakan, banyak masyarakat yang menanyakan sejauh mana progres perkembangan pembangunan pelabuhan Warnasari.

"Setiap kita melakukan kumpul di masyarakat pertanyaan seperti itu sering ada, terutama saat kita reses," kata Babay usai melakukan pertemuan tertutup dengan jajaran Direksi PT PCM.

Masyarakat Kota Cilegon, kata Babay, saat ini menunggu kapan pelabuhan Warnasari selesai dibangun, karena masyarakat menaruh harapan besar akan adanya pelabuhan Warnasari.

"Pelabuhan Warnasari ini kan punya masyarakat Cilegon, bukan hanya Ciwandan kan. Jadi harapan masyarakat luar biasa, mulai nanti adanya perekrutan tenaga kerja, mulai perputaran ekonomi yang ada di situ dan lain sebagainya. Intinya membuka lapangan kerja yang tidak sedikitlah," ungkapnya.

"Jadi setelah kita lakukan pertemuan dengan PT PCM tadi, ternyata pembangunan pelabuhan Warnasari ini bukan seperti makan cengek yang langsung pedes dan terasa. Artinya (groundbreaking) itu awalan atau sebuah tahapan yang secara keseluruhan input dengan perizinan dan lain sebagainya.Jadi ini bukannya berarti PT PCM tidak bekerja, tidak adanya progres secara pasti, akan tetapi sampai hari ini progres berjalan itu persentasinya 60 lebih lah. Mudah-mudahan di April perzinan dan lain sebagainya itu terselesaikan semua dengan baik," tukasnya. (Ardi/red).

Komentar