Tatu dan Iman Dilantik di Pendopo Gubernur KP3B, Airin dan Irna?

Kepala Biro Umum Pemprov Banten Siti Ma\'ani NinaKepala Biro Umum Pemprov Banten Siti Ma\'ani Nina

SERANG, TitikNOL - Pemprov Banten tengah menyiapkan prosesi pelantikan‎ kepala daerah terpilih pada Pilkada Serentar 9 Desember 2015. Melalui Kepala Biro Umum Setda Banten, Sitti Ma'ani Nina, memastikan pelantikan Wali Kota/Bupati terpilih dan Wakil Wali Kota / Wakil Bupati terpilih Serang dan Cilegon, akan digelar di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Kota Serang, pada 17 Februari mendatang.

"Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Gubernur, sesuai arahan Kemendagri bahwa pelantikan dilakukan di Ibu Kota Provinsi. Dipastikan Serang dan Cilegon, lainnya menunggu keputusan rapat 11 Februari," ujar Nina, melalui pesan BBM, Senin (8/2/2016).

Ia menjelaskan, kemungkinan untuk pelantikan Wali Kota Tangsel dan Bupati Pandeglang dilakukan setelah masa jabatan habis.

"Pandeglang dan Tangsel sesuai akhir masa jabatan. Kalau sekarang (dilantik), bisa berkurang waktunya, karena berakhir di bulan Maret dan April. Namun, kepastiannya nanti pas rapat," ujar mantan Kepala Biro Humas dan Protokol ini.‎ 

Sebelumnya, berdasarkan surat Kemendagri Nomor 005/389/SJ, pelantikan gubernur dan wakil gubernur 7 provinsi yakni Sumbar, Jambi, Kepri, Bengkulu, Kaltara, Kalsel, dan Sulut dilaksanakan pada Jumat 12 Februari 2016 pukul 10.00 di Istana Negara. Pelantikan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya, untuk kepala daerah terpilih akan dilantik oleh masing-masing gubernur di daerahnya pada Rabu 17 Februari 2016. (Kuk/Red)

Komentar