Terkait Pengangkatan CPNS, Forum Honorer K1 Pertanyakan Keseriusan Pemprov

Ilustrasi. (Dok: pustaka.pandani)Ilustrasi. (Dok: pustaka.pandani)

SERANG, TitikNOL - Forum Honorer kategori I (K1) Pemprov Banten mempertanyakan keseriusan Pemprov Banten terkait dorongan terhadap pemerintah pusat untuk pengangkatan menjadi CPNS. Hal itu karena hingga saat ini belum juga ada kejelasan terkait status pengangkatan ratusan honorer K1.

“Hingga saat ini tindak lanjut penyelesaian pengangkatan sisa K1 Pemprov Banten belum ada kejelasan. Kondisi ini membuat para honorer kembali mempertanyakan keseriusan daerah dalam mendorong penyelesaian sisa K1,” kata Koordinator Forum Honorer K1, Endang Suherman, Senin (9/1/2017).

Pihaknya ingin ada dorongan dari daerah kepada pemerintah pusat sehingga nasib honorer menjadi jelas.

“Kami memohon dengan hormat kepada Pak Plt Gubernur Banten (Nata Irawan) agar turun tangan membantu mendorong pemerintah pusat untuk segera menyelesaikan peningkatan status dari honorer K1 menjadi PNS tanpa tes," tegasnya.

Honorer lainnya, Ato, mengatakan, sebelum Gubernur Banten Rano Karno menjalani cuti kampanye, telah menyampaikan surat ke MenPAN-RB, namun belum ada jawaban.

“Terakhir sebelum menjalani cuti Pak Gubernur Banten menyurati MenpanRB terkait penyelesaian sisa K1 pemprov, hingga saat ini tanggapan terhadap surat tersebut. Kami butuh sentuhan kebijakan dan pendekatan secara khusus dilakukan pemerintah daerah kepada Menpan,” tukasnya. (Kuk/Rif)

Komentar