Terpilih Kembali Menjadi Ketua Gapasdap Merak, Ini Tugas Berat Togar Napitupulu

Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Togar Napitupulu kembali terpilih menjadi Ketua DPC Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak periode 2017-2022. Togar terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Cabang (Muscab) di Jakarta.

"Terimakasih teman-teman pengusaha kapal di penyeberangan Merak masih percaya dan memilih saya kembali untuk menjadi Ketua Gapasdap Merak," kata Togar Napitupulu di pelabuhan Merak, Jumat ( 17/11/2017) kemarin.

Terkait masih adanya persaingan tidak sehat antar sesama pengusaha kapal di penyeberangan Merak - Bakauheni, dengan tegas Togar berkomitmen untuk memutus praktik-praktik tersebut.

"Memberikan pelayanan prima kepada semua pengguna jasa penyeberangan itu memang diharuskan. Tetapi tidak boleh juga memberikan pelayanan dengan cara memberikan rokok dan kopi agar sopir naik ke kapalnya. Nah praktik seperti ini nih hingga saat ini masih ada di pelabuhan Merak.
Praktik seperti ini harus dihilangkan," tukasnya.

Togar mengakui, dalam waktu dekat ia akan mengumpulkan semua pengusaha kapal di pelabuhan Merak, untuk melakukan rapat terkait program-program kerja, termasuk praktik yang dianggap tidak sehat tersebut.

"Dalam rapat nanti akan kita bahas bersama terkait service yang akan diberikan kepada pengguna jasa, khususnya sopir. Di situ juga nanti akan kita buat kesepakatan service apa saja yang boleh diberikan kepada sopir," jelasnya.

"Saya ingin semua pengusaha kapal di pelabuhan Merak ini agar berkompetisi secara sehat terkait dengan pelayanan," pungkasnya. (Ardi/red)

Komentar