Tiga Peserta Seleksi Sekda Cilegon Gugur

Ilustrasi seleksi Sekda. (Dok: tribunnews)
Ilustrasi seleksi Sekda. (Dok: tribunnews)

CILEGON, TitikNOL - Tim Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon menggugurkan tiga peserta lelang Sekda Kota Cilegon. Tiga peserta tersebut dinyatakan tidak lolos administrasi, lantaran masih terdapat beberapa persyaratan yang belum dipenuhi dalam berkas pendaftaran.

Meski pun tiga nama pejabat sudah dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi, namun tim pansel enggan menyebutkan nama-nama yang tidak lolos mau pun yang lolos. Tim pansel pun akan mengumumkan pada 2 November mendatang sesuai tahapan tim pansel.

“Yang lolos 8 dan mereka berhak mengikuti tahapan berikutnya tanggal 7-8 November mendatang di LAN Bandung. Untuk tiga orang yang tidak lolos itu, selengkapnya nanti akan diumumkan tanggal 2 nanti. Karena sekarang kan lagi proses administrasi. Mereka juga akan kami surati, jika sekarang diinformasikan ke media, sementara yang bersangkutan belum tahu, kan tidak enak,” kata Ketua Tim Pansel Sekda Kota Cilegon, Fauzi Sanusi kepada awak media.

Baca juga: Jabatan Sekda Cilegon Minim Peminat. Kenapa Ya?

"Sekarang kita tengah menyiapkan segala proses surat menyurat termasuk SK, untuk kemudian diumumkan hasil seleksi administrasi tersebut pada tanggal 2 November mendatang," tutupnya.

Sementara itu, Kepala BKD Kota Cilegon yang juga Sekretariat Tim Pansel Mahmudin mengatakan, sejak ditutupnya pendaftaran pelamar Sekda Kota Cilegon, proses tahapan seleksi sudah tidak lagi menjadi kewenangannya. Hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab tim pansel sepenuhnya.

“Saya sudah tidak berhak lagi menginformasikan tahapan seleksi, karena semuanya sekarang sudah menjadi kewenangan tim pansel,” jelasnya. (Ardi/Quy)

Komentar