Tiga Wajah Lama Daftar Lagi, KPU RI: Anggota KPU Harus Berintegritas

Ilustrasi. (Dok: Hariankepri)
Ilustrasi. (Dok: Hariankepri)

SERANG, TitikNOL - Tim Seleksi (Timsel) anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, telah mengumumkan 95 peserta yang telah mendaftar untuk berebut tujuh kursi anggota.

Tiga di antaranya merupakan wajah lama Komisioner KPU Banten yakni, Saeful Bahri, Agus Supadmo dan Wahyu Furqon.

Dikatakan ketua Timsel anggota KPU Banten Lili Romli, dari seluruh peserta yang daftar didominasi oleh anggota KPU Kabupaten/Kota, Bawaslu, akademisi hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Tiga petahana di antaranya maju, yang kembali ikut untuk menjadi anggota KPU Banten. ASN dan anggota KPU Kabupaten/Kota pun ada, termasuk ASN hingga akademisi," kata Lili.

Dari 95 peserta calon anggota KPU Banten ini, nantinya akan diambil 60 peserta setelah dilakukan proses administrasi.

"Nanti ada penilaian, administrasi, jenjang pendidikan, dan lainnya," lanjutnya.

Terpisah, Komisioner KPU RI Pramono U Thantowi berharap, para calon anggota KPU Banten yang ikut seleksi memiliki integritas tinggi dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemilu.

"Kita harapakan putra terbaik Banten mendaftar seleksi provinsi calon yang punya integritas," kata Komisioner KPU RI Pramono U Tantowi, ditemui di Kampus Unsera, Kota Serang, Selasa (27/2/2018).

Pramono menjelaskan, selain integritas tinggi rekam jejak pengalaman dan latar belakang pun menjadi penilaian dalam seleksi.

"Rekam jejak, background, berpengalaman pun perlu dilihat," tukasnya. (Gat/TN1)

TAG kpu
Komentar
Tag Terkait