Tingkatkan Minat Baca, BPAD Buka Book Fair Selama Lima Hari

BPAD Banten membuka kegiatan Banten Book Fair 2016 di Kantor BPAD Banten Kota Serang. (Foto:TitikNOL)BPAD Banten membuka kegiatan Banten Book Fair 2016 di Kantor BPAD Banten Kota Serang. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Guna meningkatkan minat baca masyarakat sekaligus mengurangi angka buta aksara di Provinsi Banten, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Banten membuka Banten Book Fair 2016 di Kantor BPAD Banten di kawasan Pakupatan, Kota Serang.

Kegiatan tersebut, akan dilangsungkan selama lima hari ke depan dan di buka untuk umum.

"Book Fair yang berlangsung pada tanggal 17-23 Mei 2016 ini, diikuti oleh 25 penerbit terkenal, seperi Mizan, Gramedia, Republika, Kelompok Agromedia, Erlangga, Rumah Dunia dan penerbit lokal lainnya," kata Kepala BPAD Banten Andi Fatmawati, dalam sambutannya, Selasa (17/5/2016).

Ia juga berharap, dengan adanya pameran buku murah ini, masyarakat dapat memilih buku-buku variatif yang dibutuhkan dengan harga yang terjangkau.

“Buku-buku yang disediakan mulai dari buku-buku anak, remaja, umum, penunjang pendidikan dan perkuliahan,” tegasnya.

Andi melanjutkan, pameran buku yang mengambil tema "Banten Book Fair sebagai Sarana Edukasi, Informasi dan Rekreasi menuju Banten Gemar Membaca" juga sebagai salah satu cara untuk mendukung program Menteri Pendidikan, Anies Baswedan, yang berharap masyarakat Indonesia dapat membaca minimal 15 menit setiap harinya. (Meghat/red)

Komentar