Tingkatkan Mutu Pendidikan, Untirta Gandeng UPI

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) jalin kerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) untuk tingkatkan sumber daya manusia bangsa Indonesia. (Foto:TitikNOL)
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) jalin kerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) untuk tingkatkan sumber daya manusia bangsa Indonesia. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Sholeh Hidayat mengungkapkan, Untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam kegiatan belajar mengajar, Untirta telah melakukan  nota kesepahaman dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

kerjasama dengan instansi atau lembaga lain, dilakukan sesuai Permen Ristek Dikti No.14 tahun 2014, Dimana dalam pelaksanaannya selalu mengutamakan kepentingan pembangunan nasional, menghargai kesetaraan mutu dan saling menghormati.

“Tentunya akan menghasilkan peningkatan mutu pendidikan, mempertimbangkan keberagaman kultur dan berkelanjutan,” kata Sholeh, kepada wartawan, Jumat (4/3/2016).

Pakar bidang pendidikan ini menegaskan, kerjasama ini sudah tepat dilakukan karena Untirta dan UPI merupakan instansi atau lembaga Pendidikan yang mempunyai misi yang sama dalam peningkatan sumber daya manusia bangsa Indonesia.

"Kerjasama ini nantinya dalam rangka kebutuhan sumber daya tenaga pendidik Untirta. Pada program studi baru, Dosen UPI dapat mengajar di Untirta,” tegasnya.

Selain itu, kerjasama ini juga akan memberikan peluang lulusan Untirta untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di UPI.

Sholeh juga berharap kerjasama ini bisa saling menguntungkan kedua belah pihak lembaga pendidikan.

“Saya juga berharap kerjasama ini berjalan lancar dan bisa bersama-sama meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia khususnya di Provinsi Banten,” katanya.

Sementara itu, Rektor UPI Bandung Furqon menyampaikan, UPI menyambut baik kerjasama ini. Pasalnya kerjasama ini akan menciptakan kemajuan bersama dalam bidang pendidikan dan sudah menjadi keharusan. “Kerjasama ini merupakan tanggung jawab bersama, untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dalam bidang pendidikan,” tuturnya. (Dede/red)

Komentar