Tinjau Pelabuhan Merak, Komisi V DPR RI Minta 'Zero Accident'

Komisi V DPR RI Saat Meninjau Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Komisi V DPR RI Saat Meninjau Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL - Komisi V DPR RI meninjau persiapan arus mudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten. Para wakil rakyat itu berharap arus mudik lebaran tahun ini bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan maupun kecelakaan laut.

"Tinjauan kita ke Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni  untuk memastikan sejauh mana persiapan pihak ASDP dalam menghadapi arus mudik 2016," kata Michael Wattimena, Wakil Ketua Komisi V DPR RI kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Kamis (23/6/2016). 

"Semoga  arus mudik tahun ini tidak ada kendala maupun kecelakaan di laut seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Intinya harus Zero Accident," jelas politisi Partai Demokrat itu. 

Michael Wattimena mengapresiasi kerja keras pihak ASDP dalam menghadapi arus mudik. "Saya harap pihak ASDP supaya terus meningkatkan  pelayanan terhadap pengguna jasa penyeberangan Merak-Bakauheni," imbuh dia.

Sementara itu, Kepala  Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten Nafri mengungkap, 62 armada kapal ferry siap dioperasikan untuk angkutan mudik lebaran. "Semua  kapal sudah kita uji petik. Semuanya laik jalan dan tidak ada masalah," katanya singkat. (Ardi/dd)

Komentar