Untuk Ketiga Kalinya, Bupati Serang Kembali Pimpin PMI Banten

Suasana pelantikan ketua PMI Provinsi Banten. (Foto: TitikNOL)Suasana pelantikan ketua PMI Provinsi Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, kembali jabat ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten periode 2017-2022. Tatu pun resmi dilantik di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (21/2/2018).

Jabatan Ketua PMI Provinsi Banten ini pun menjadi periode ketiga, bagi politisi partai Golkar itu.

"Periode ketiga ini, kemarin di musyawarah secara aklamasi kabupaten/kota memberikan amanah ke saya," kata Tatu.

Tatu menjelaskan, selama dua periode dirinya banyak melakukan evaluasi atas program-program PMI dan kondisinya secara keseluruhan. Meski, masih ada beberapa hal yang harus terus dilakukan untuk menunjang aktivitas organisasi.

"Kita butuh alat penanggulangan kebencanaan dan untuk unit donor darah. Misalnya alat untuk menyaring darah untuk mengantisipasi penyakit menular di darah," jelasnya.

Pasalnya kata Tatu, saat ini masyarakat hanya mengetahui setelah donor langsung di berikan, padahal ada pengolahan lagi untuk memisahkan bakteri penyakit menular.

"Makanya kita berharap agar Pemerintah Provinsi Banten bisa terus bersinergi dengan PMI Banten. Kita kan lembaga kemanusiaan yang bersifat non-profit," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar