Usai Cuti Kampanye, Iti-Ade Kembali Pimpin Lebak

Pjs Bupati Lebak Ino S Rawita lakukan serah terima jabatan kepada Bupati Lebak definitif Iti Octavia Jayabaya di Pendopo setempat. (Foto: TitikNOL)Pjs Bupati Lebak Ino S Rawita lakukan serah terima jabatan kepada Bupati Lebak definitif Iti Octavia Jayabaya di Pendopo setempat. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Bupati dan Wakil Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya - Ade Sumardi, akhirnya kembali menjabat setelah sebelumnya melakukan cuti masa kampanye, karena menjadi peserta di Pilkada Lebak.

Keduanya kembali mengambil posisi orang kesatu dan kedua di kabupaten itu, setelah sebelumnya dijabat oleh pejabat sementara Ino S Rawita.

Serah terima jabatan dilakukan di Aula Pendopo Pemkab Lebak pada Sabtu (23/6/2018) dan dihadiri oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Forkopimda, Ketua dan wakil ketua DPRD, sejumlah pejabat dan para Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Lebak, Camat, Alim ulama dan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Lebak.

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutannya mengatakan, bupati dan wakil bupati dapat melaksanakan tugas yang diemban dengan baik. Selain menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada, bupati harus menjamin serta menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN).

"Hari ini pas tanggal 23 Juni 2018, izin cutinya memang sampai tanggal 23 bahwa Ibu Iti kembali menjadi bupati definitif, sampai berikutnya menjadi bupati definitif insha allah. Saya enggak kampanye, tapi mendo'akan saja," ucap Wahidin Halim berseloroh dalam sambutannya.

"Jaga kondusifitas, kami memantau dan memonitoring yang ada. Suasana cukup kondusif, insha allah Pilkada berjalan aman, tertib dan demokratis. Berikan ruang kepada semua warga untuk menentukan pilihan, tidak boleh ada paksaan. Sehingga memang paling tidak ada banyak partisipasi masyarakat ikut terlibat," harap Wahidin. (Gun/TN1)

Komentar