Usai Divaksin, Wali Kota Serang Malah Singgung Soal Belum Gajian

Wali Kota Serang saat disuntik vaksin sinovac di RSUD Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Wali Kota Serang saat disuntik vaksin sinovac di RSUD Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Wali Kota Serang Syafrudin akhirnya mererima vaksin setelah dua kali gagal. Orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Banten itu disuntik vaksin sinovack usai dipastikan tekanan darahnya normal.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tensi darahnya 150 kurang berbanding 70 mmHg dan gula darah diangka 190. Pria yang kerap disapa Kang Syaf itu disuntik vaksin oleh dokter spesialis penyakit dalam yakni dr. Nurul Aliyah Suci di RSUD Kota Serang, Senin (1/3/2021).

"Jadi vaksin pada hari ini yang kedua kali gagal, yang ketiga alhamdulillah sehat," katanya usai dilakukan vaksin.

Syafrudin mengatakan, tidak ada gejala berat yang dirasakan setelah disuntik vaksin, hanya sedikit pegal-pegal. Menurutnya, pusing terasa lantaran belum gajian.

"Rasanya biasa saja. Saya suruh istirahat setengah jam, alhamdulillah nggak ada apa-apa. Nggak sih biasa, pusing belum gajihan ini. Rada pegel saja," selorohnya.

Ia mengaku tegang saat melihat jarum suntik yang akan ditusukan ke tangan kirinya. Namun setelah dirasakan, tidak ada sakit.

"Tegangnya mah memang semua disuntik itu takut. Jadi nggak biasa disuntik, disuntik takut, lihat jarum takut," paparnya.

Syafrudin dijadwalkan akan menerima vaksin yang kedua kalinya tanggal 15 Maret 2021. Ia berpesan kepada calon penerima vaksin agar istirahat yang cukup, tidak memakan rabeg dan durian sebelum divaksin.

"Sebenarnya itu, sehari sebelum vaksin istirahat jaga kesehatan, jangan macam macem-macem. Jangan makan rabeg, durian, akan naik darahnya. Makannya biasa saja," jelasnya. (Son/TN1)

Komentar