USAID Prioritas Gelar Pelatihan Peningkatan Mutu Guru di Kota Serang

USAID Prioritas Gelar Pelatihan Peningkatan Mutu Guru di Kota Serang.USAID Prioritas Gelar Pelatihan Peningkatan Mutu Guru di Kota Serang.

SERANG, TitikNOL – Demi meningkatkan mutu pendidikan di Kota Serang, Lembaga Pendidikan tenaga Keguruan (LPTK) USAID Prioritas terus melakukan program-program jitu.

Yang terbaru, mereka melaksanakan pelatihan yang diselenggarakan bekerjasama dengan Instut Agama Islam Negeri IAIN Maulana Hasanudin Banten dan Untirta sebagai lembaga penyelenggara pendidikan untuk tenaga pendidik, Senin(15/02/2016).

“Pelatihan ini melibatkan para guru sebagai tenaga pendidik selama tiga hari,” papar Dr. Naf’an Tarihoran, Spesialis Pelatihan Guru untuk LPTK Banten USAID Prioritas Masih kata Naf’an, di hari ketiga, peserta akan mempraktikkan simulasi pembelajaran sesuai materi. “Kemudian pada hari kamis dan jumat ini, akan dilaksanakan pelatihan khusus manajemen sekolah yang mengundang kepala sekolah, pengawas dan komite dari enam sekolah mitra di kota Serang,” ucapnya.

Sekedar informasi, ada enam sekolah mitra yang berada di kota Serang yang turut serta menjadi peserta, yakni SMPN 3, SMPN 6, SMPN 7, MTsN 1, MTsN 2, dan MTs Padarincang. Di Provinsi Banten, USAID PRIORITAS telah menjangkau 94 sekolah mitra. Hingga Januari 2016, program ini sudah menjangkau 2.257 guru dan 35.887 siswa. Pelaksanaan pelatihan terbagi menjadi dua bagian yakni pembelajaran kontekstual dan manajemen sekolah. (Her/red)

Komentar