Usulan Jabatan Eselon II Pemprov Banten Bocor, Kepala BKD: Data Sudah Tidak Relevan

Foto ilustrasi. (Dok: net)Foto ilustrasi. (Dok: net)

SERANG, TitikNOL - Rencana rotasi mutasi jabatan Eselon II di lingkungan Provinsi Banten yang akan dilakukan Gubernur Banten Wahidin Halim, bocor.

Rencana pergantian Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperasi serta Asisten Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah (Asda II) sudah tersebar di kalangan wartawan.

Dalam surat yang diterima redaksi, ada tiga jabatan Eselon II di tiga OPD itu yang bakal digeser Wahidin Halim.

Kepala Dindikbud Banten yang sebelumnya dijabat oleh Engkos Kosasih Samanhudi, dijabat oleh Tabrani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi. Sementara Engkos bergeser posisi menggantikan jabatan Tabrani di Dinas Koperasi.

Untuk jabatan Asisten Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah (Asda II) dijabat oleh M Yusuf, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Sekretariat Daerah Banten.

Menanggapi hal ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten Komarudin, mengaku jika penempatan jabatan Eselon II di Dindikbud, Dinkop dan Asda II, baru usulan dari Pemprov Banten ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Itu baru usulan ke KASN, belum ada rekom (persetujuan, red) dari KASN dan sudah ada perubahan," ujar Komarudin, saat dikonfimasi wartawan melalui pesan WhatsApp, Kamis (19/9/2019) malam.

Komarudin pun memastikan, jika data tersebut sudah tidak relevan untuk dibahas, karena sudah ada perubahan.

"Jadi data itu sudah tidak relevan dibahas," tukasnya. (Red)

Komentar