Verifikasi Aset Ganda, Pemprov Bentuk Tim ‘Buru Aset’

Asisten Daerah (Asda) III (tiga), Widodo Hadi. (Dok:net)Asisten Daerah (Asda) III (tiga), Widodo Hadi. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Asisten Daerah (Asda) III (tiga) Widodo Hadi mengungkapkan, akan membetuk tim Buset (Buru Aset), untuk mendata dan memverifikasi Aset Ganda yang tercatat di Pemerintah Provinsi Banten dan Kabupaten/Kota.

"Kita akan bentuk tim buru aset atau tim Buset untuk mendata dan memverifikasi seluruh aset ganda di Banten," kata Widodo Hadi, kepada wartawan, di Pendopo Gubernur, Selasa (26/4/2016).

Lanjutnya, tim buset ini akan dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Banten bersama kabupaten/kota serta dinas terkait lainnya.

"Kita akan bentuk tim ini dari Pemprov dan kabupaten/kota nanti ada juga dari BPN, karena kan ini kita nanti verifikasi data luas aset tersebut," katanya.

Tim Buset juga dibentuk atas saran dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyepakati untuk menata Aset Ganda yang memang belum diselesaikan secara kepemilikan aset.

"Ini juga atas pertimbangan dan kesepakatan semuanya dan saran dari KPK. Makanya nanti setelah ini semuanya aset ganda disepakati kita akan langsung bentuk tim Buset ini, agar langsung memverifikasi setiap aset ganda," tegasnya. (Meghat/red)

Komentar