Waduh! 13 SKPD Belum Serahkan Dokumen Lelang ke ULP

Ilustrasi. (Dok:net)
Ilustrasi. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Sebanyak 13 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), hingga saat ini belum menyerahkan dokumen pelelangan. Dari data Unit Layanan Pengadaan (ULP), lelang yang sudah berjalan sebanyak 346 paket dengan nilai Rp 565,650 miliar.

"Data terakhir per 10 Mei 2016 dari 42 SKPD, 13 di antaranya masih kosong. Entah belum menyerahkan atau memang tidak ada kegiatan yang dilelangkan. Kalau lainnya sudah menyampaikan dan sedang proses lelang," kata Kepala ULP, Maman Suratman, Selasa (17/5/2016).

Ia memperkirakan, SKPD yang belum menyampaikan dokumen lelang karena kegiatannya tidak membutuhkan waktu lama.

"Yang belum masuk mungkin dipetakan di triwulan ke III dan IV, karena barangkali bukan paket-paket pekerjaan yang membutuhkan waktu lama. Mungkin juga bukan konstruksi," ucapnya.

13 SKPD tersebut diantaranya Biro Umum, Dinas Koperasi dan UMKM, BPAD, Disperindag, Inspektorat, Biro Hukum, Biro Humas dan Protokol, Disnakertrans.

Ia mengungkapkan, total paket pekerjaan yang dilelangkan melalui ULP sebanyak 504 paket dengan pagu anggaran Rp900 miliaran.

"Sekarang yang sudah berjalan 346 paket dengan pagu usulan Rp 565,650 miliar. Artinya sudah bagus, sudah 60 persen," jelasnya. (Kuk/red)

TAG skpd
Komentar