Waduh! Pegawai Pemprov Banten 'Ngaku' Konsumsi Narkoba

Kepala Bidang Disiplin Pegawai BKD Banten, Tubagus Faisal. (Foto:TitikNOL)Kepala Bidang Disiplin Pegawai BKD Banten, Tubagus Faisal. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten mendadak menggelar tes urine terhadap ratusan pejabat Pemprov Banten, Senin (2/5/2016). Namun, sebelum pelaksanaan itu ada beberapa pegawai yang dipanggil Badan Kepegawaian Daerah (BKD) karena terindikasi mengonsumsi narkoba.

"Sudah kita panggil pegawai-pegawai yang terindikasi menggunakan. Ada lah beberapa, dibawah lima orang. Dan ada yang mengakui menggunakan narkoba," ujar Kepala Bidang Disiplin Pegawai BKD Banten, Tubagus Faisal, ditemui disela tes urine, di Gedung Setda Banten.

Namun, ia enggan menyebut di SKPD mana pegawai tersebut ‎bertugas.

"Kalau dinas mananya saya tidak bisa sebutkan," katanya.

Pihaknya kemudian meminta pegawai tersebut untuk menjalani rehabilitasi dengan melapor ke BNN. Namun, saran itu ditolak.

"Kami arahkan untuk rehabilitasi dengan BNN. Sayangnya mereka tidak mau dan kami tidak bisa memaksa. Namun, kami sudah berkoodinasi dengan BNN terkait ini," tuturnya.

Baca juga: Ratusan Pejabat Pemprov Banten Dites Urine

Menurutnya, selama ini kasus narkotika yang melibatkan pegawai di lingkungan Pemprov memang relatif sedikit.

"Namun, bukan berarti kita lengah. Tes urine hari ini salah satunya untuk mengecek sejauh mana tingkat pengguna narkoba di lingkungan PNS," tukasnya. (Kuk/red)

Komentar