Wagub dan DPRD Apresiasi Jajaran Aparatur Pemerintah atas Pencapain Hasil WTP

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy. (Foto: TitikNOL)Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan DPRD, memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran aparat pemerintahan atas pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan BPK-RI Perwakilan Banten.

Andika Hazrumy memandang, pencapaian opini WTP bukan hanya keberhasilan yang dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur, melainkan seluruh aparatur pemerintah Provinsi Banten.

"DPRD Provinsi Banten juga memberikan apresiasi atas kinerja seluruh jajaran aparat pemerintah Provinsi Banten. Ini bukan kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, tapi seluruh jajaran pemerintah Provinsi Banten yang memiliki komitmen untuk tetap menjaga akuntabilitas keuangan pemerintah provinsi Banten, sehingga dapat berprestasi dengan opini wajar tanpa pengecualian," jelas Andika, disela rapat paripurna di gedung DPRD, Rabu (19/6/2019) kemarin.

Namun, kata Andika, ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan Pemprov Banten atas catatan BPK, agar Pemprov terus mendapatkan WTP.

"Harus ada juga (evaluasi OPD, red) tadi kan masuk dari perubahan RPJMD itu terkait dengan Pergub SOTK termasuk uraian kerja secara menurun dan ini memang secara komprehensif untuk melihat hasil kinerja," ujarnya.

"Kan ada tindak lanjut BPK dan itu yang saya dan pak gubernur tekan kan harus ada tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK untuk dapat kita tetap diberikan prestasi WTP," tutupnya. (Lib/TN1)

Komentar