Wahidin Halim: Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa harus Diwujudkan

(kiri-kanan) Gubernur, Ketua DPRD dan Wakil Gubernur Banten, duduk berdampingan saat mendengarkan pidato Presiden. (Foto: TitikNOL)
(kiri-kanan) Gubernur, Ketua DPRD dan Wakil Gubernur Banten, duduk berdampingan saat mendengarkan pidato Presiden. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy bersama para pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, menyaksikan langsung pidato presiden Joko Widodo dalam rapat paripurna istimewa kemerdekaan Indonesia ke 72.

Ditemui usai paripurna, Gubernur Banten Wahidin Halim berharap, di hari kemerdekaan Indonesia ini khsususnya warga Banten bisa sejahtera.

"Semoga rakyat bisa sejahatera dan masyarakat Banten bisa merasakan arti kemerdekaan," kata Wahidin di DPRD Banten, Curug, Kota Serang, Rabu (16/8/2017).

Wahidin mengatakan, melalui cita-cita bangsa dan kemerdekaan Indonesia, warga Banten harus merasakannya.

"Merasakan arti sebuah kemerdekaan, akan lebih baik dan mampu meningkat sumber daya manusia," ungkapnya.

Melalui cita-cita kemerdekaan, Wahidin mengaku akan terus melakukan pembangunan di Banten.

"Melalui kemerdekaan ini masyarakat Banten harus menjadi berkualitas, berkompetinsi, beradab dan berahlqul karimah," lanjutnya.

Gubernur pun akan meneruskan dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

"Saya kira cita-cita kemerdekaan kita harus wujudkan agar masyarakat merasakan itu. Khususnya dalam Pembangunan. Seperti infrastruktur, Pendidikan dan meningkatkan ekonomi keluarga dalam menghadapi era globalisasi," kata Wahidin.

Dalam mengembangkan pembangunan, kata Gubernur, mampu memberikan dampak kepada masyarakat merasakan kemerdekaan bangsa.

"Memberikan arti, kembangkan dalam proses pembangunan agar rakyat mendapatkan haknya, kebebasannya, hak jaminan sosial dan kesejahteraan," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar