Wali Kota Cilegon Bantu Korban Kebakaran

Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi saat mengunjungi tenda pengungsian dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran. (Foto: TitikNOL)
Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi saat mengunjungi tenda pengungsian dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Bantuan pakaian dan makanan untuk korban kebakaran di Lingkungan Tegal Cabe RT 01 RW 02, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon terus berdatangan.

"Bantuan pakaian dan makanan dari pemerintah maupun donatur sekarang itu terus berdatangan untuk korban kebakaran," kata Usman Bakarani, Ketua RT 01 RW 02 Lingkungan Tegal Cabe, Kamis (7/9/2017).

Usman mengungkapkan, meski bantuan makanan terus berdatangan, namun para korban kebakaran juga sangat membutuhkan air bersih, toilet umum dan penerangan di tempat pengungsian.

"Sekarang itu kekurangan air bersih, toilet umum dan menerangan juga belum ada,mudah-mudahan semua bisa terpenuhi," jelasnya.

Saat ini, korban kebakaran tinggal sementara di tenda pengungsian yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi, yang berkunjung ke lokasi pengungsian, berjanji akan memprioritaskan bantuan untuk kebutuhan korban kebakaran, terutama anak sekolah.

Baca juga: Korban Kebakaran Cilegon Ditampung di Tenda Pengungsian

Iman pun memerintahkan dinas terkait, agar segera menginventarisir berapa berapa kebutuhan anak sekolah yang menjadi korban kebakaran.

"Saya akan maksimal terutama yang pertama soal anak sekolah, ‎nanti dinas pendidikan mengonfirmasi ke sekolah-sekolah di mana mereka bersekolah. Untuk seragam harus bisa besok lah, masa seragam lama-lama,‎" kata Iman.

Di lokasi itu, Iman juga memberikan bantuan uang pribadi ke semua korban kebakaran.

"Saya berikan bantuan dari kantong pribadi, kan kalau nunggu dari pemerintah lama karena ada prosesnya, sedangkan mereka membutuhkan segera," ujarnya.

Untuk penanganan korban kebakaran, orang nomor satu di Kota Cilegon itu juga langsung mengumpulkan dinas-dinas terkait untuk melakukan rapat.

"Akan kita rapatkan dulu seperti apa nanti,yang jelas Pemkot Cilegon akan bantu korban kebakaran ini," tukasnya. (Ardi/red)

Komentar