Wali Kota Cilegon Bolehkan Memberikan Sesuatu dalam Rotasi Jabatan, Asal?

Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi. (Dok: TitikNOL)
Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi. (Dok: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi, memberi sinyal akan melakukan rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan pemerintahan Kota Cilegon. Iman pun meyakinkan, jika dalam prosesnya nanti tidak akan ada praktek sogok menyogok jabatan.

Menurut Iman, sogok menyogok dalam rotasi mutasi jabatan adalah tindakan yang melanggar aturan. Dirinya juga meminta, agar aparat penegak hukum di Cilegon bersama-sama mengawasi agar tidak ada praktek kotor dalam prosesnya.

"Tidak boleh memberikan uang dalam mutasi jabatan itu. Kalau memang ada oknum yang ingin memberikan uang ditangkap saja dan ditindak tegas. Itu namanya pungli," kata Iman Ariyadi, saat ditemui di kantor Bappeda Kota Cilegon, Rabu (4/1/2017).

Namun Iman berseloroh, ada pemberian yang diperbolehkan dalam proses rotasi mutasi jabatan, yakni buah-buahan.

"Jadi kalau memberikan uang itu memang tidak boleh, tapi kalau memberi buah-buahan kepada saya boleh dong," ujar Iman sembari berlalu tanpa menjelaskan maksud ucapannya.

Seperti diketahui, untuk mengisi formasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, Pemkot Cilegon rencananya akan melakukan mutasi jabatan dalam dekat ini. (Ardi/red)

Komentar