Wali Kota Cilegon Dilantik Gubernur Banten

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi saat dilantik Gubernur Banten Wahidin Halim di pendopo gubernur. (Foto: TitikNOL)
Wali Kota Cilegon Edi Ariadi saat dilantik Gubernur Banten Wahidin Halim di pendopo gubernur. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Wali kota Cilegon Edi Ariadi, resmi dilantik Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo kantor pusat pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Rabu (20/2/2019).

Wali kota yang mempunyai masa jabatan dua tahun tersebut, diminta Gubernur Banten melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang sudah ada.

"Bekerja sesuai dengan aturan, undang-undang konstitusi hukum itu saja," kata Gubernur Banten Wahidin Halim saat ditemui awak media.

Di tempat yang sama, Wali kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, setelah dilantik dirinya akan fokus terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Saya ini ada sisa jabatan dua tahun lagi, otomatis saya akan fokus ke pekerjaan RPJMD dua tahun, banyak di antaranya jalan lingkar Utara, stadion, pelabuhan termasuk hal yang kecil seperti pengendalian banjir," kata Edi Ariadi kepada awak media.

Edi juga meminta Provinsi untuk membantu Kota Cilegon dalam segi anggaran, untuk menyelesaikan proyek-proyek besar yang akan segera dikerjakan.

"Minta bantuan dana ke Pemprov, soalnya pendanaan kita agak kurang, saya berharap pekerjaan yang besar, Selama ini sinergi BUMN, swasta dengan pemerintah sangat baik," ujarnya.

Sementara soal jabatan Wakil Wali Kota Cilegon yang masih kosong, Edi menyerahkan sepenuhnya ke DPRD Kota Cilegon.

"Serahkan ke DPRD, yang sudah mampu biar saya gak usah ngajarin," tukasnya. (Gat/Lib/TN1)

Komentar