Wali Kota Serang akan Tindak Tegas Pengemis dan Anjal

Foto ilustrasi anak jalanan. (Dok:net)
Foto ilustrasi anak jalanan. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman, mengaku akan menindak tegas para pengemis dan anak jalanan, yang masih berkeliaran di Kota Serang.

Tindakan tegas dari Jaman akan dilakukan, karena para pengemis dan anak jalanan itu membandel dan sulit untuk dibina kendati berkali-kali ditertibkan.

"Padahal kami sudah menyediakan tempat, mengajarkan berbagai ilmu dari ilmu mengelas besi, kerajinan tangan bahkan ilmu pendidikan, namun masih saja membandel," kata Tb. Haerul Jaman kepada TitikNOL‎, Sabtu (2/4/2016)‎ kemarin.

Jaman pun meyakinkan, usai memberikan tindakan, pihaknya akan mengirimkan mereka ke tempat rehabilitasi guna mendapatkan pembinaan maksimal.

Sementara saat ditanya darimana para pengemis itu berasal, Jaman meyakini bahwa mereka berasal dari luar Banten, melainkan datang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Pengemis dan anak jalanan tiap hari makin bertambah saja, kayanya bukan warga kita saja (Kota Serang) atau warga Provinsi Banten melainkan mereka berdatangan dari berbagai daerah," pungkasnya. (Her/red)

Komentar