Wali Kota Tangsel Beri Masukan Untuk RPJMD Banten Via Video

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diani saat memberikan sambutan di acara Rapat Koordinasi Penyusunan Rancangan Teknokratis RPJMD 2017 - 2022 Provinsi Banten. (Foto: TitikNOL)
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diani saat memberikan sambutan di acara Rapat Koordinasi Penyusunan Rancangan Teknokratis RPJMD 2017 - 2022 Provinsi Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani menjadikan visi misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangsel sebagai bahan masuk RPJMD 2017 - 2022 Provinsi Banten.

Airin yang menampilkan masukan itu dengan video berdurasi tiga menit. Isi program usulan Airin berkutat seputar bidang infrastruktur, bidang pendidikan (perpustakaan keliling), bidang kesehatan (posyandu), rumah sakit umum, keagamaan, penanggulangan kemiskinan, kebersihan dan lingkungan hidup, pelayanan dan perizinan.

Baca juga: KPK Dukung Program Pemprov Benahi Banten

Airin pun berharap dengan masukan tersebut diharapkan perhatian dan kebijakan untuk alokasi anggaran yang lebih besar.

"Mohon perhatian dan kebijakan untuk alokasi anggaran yang lebih besar lagi dan Harapan dengan alokasi yang sudah dianggarkan dan semua ini agar jadi prioritas pemerintah provinsi," katanya, dalam sambutan, Selasa (11/10/2016).

Tanpa adanya kerjasama dalam penyusunan ini, lanjut Airin, partisipasi masyarakat tidak akan berjalan.

"Mengenai jalan nasional, mudah-mudahan bisa diselesaikan juga dan diharapkan mampu bekerja sama dan terwujudnya Tangsel kota cerdas dengan membangun apa yg belum kita bangun, mengembangkan dan meningkatkan apa yang sudah dan belum kita bangun," pungkasnya.

Airin pun berharap dalam RPJMD Banten dapat mewujudkan pembangunan manusia sentuhnya dan meningkatkan aksesibilitas transportasi dengan melihat dan mengkaji isu provinsi.

"Harapan dan keinginan dan masyarakat peningkatan struktur dan ruas jalan serpong parung, ‎pelebaran ruas jalan Serpong - Ciputat Simpang Gaplek - Sawangan, penataan perempatan jalan untuk mengatasi kemacetan, belum selesainya jalan siliwangu yang sudah dimulai pembangunanna 2013, percepatan pusat pemerintahan kota tangerang untuk mendukunh penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik.

Mengoptimalkan produksi tanaman hortikultura, khususnya komoditas anggrek dan phylodendron, Revitalisasi pasar pasar dan Terminal Pondok Cabe ini adalah harapan masyarakat Tangsel, " pungkasnya. (Meghat/quy)

Komentar