Warga di Kabupaten Lebak Diminta Lebih Waspada Soal Bencana

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi. (Dok: rmolbanten)
Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi. (Dok: rmolbanten)

LEBAK, TitikNOL - Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, menghimbau kepada warga di Kabupaten Lebak, untuk mewaspadai bencana. Bencana dimaksud kata Ade, seperti banjir dan tanah longsor seiring cuaca yang sudah memasuki musim peghujan yang hampir terjadi setiap hari di wilayah Kabupaten Lebak dan beberapa kejadian bencana kebakaran.

"Hari ini Bupati Lebak ke Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang untuk meninjau lokasi terjadinya kebakaran yang terjadi kemarin," kata Ade Sumardi kepada wartawan, Rabu (29/11/2017).

Ade pun menegaskan, Pemkab Lebak selalu siap siaga menangani kejadian bencana. Tapi yang terpenting lanjutnya, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebak agar waspada bencana.

Di sisi lain, Ade mengaku jika Pemkab Lebak sudah melakukan pendataan titik-titik lokasi rawan bencana di sejumlah wilayah di Lebak.

Kendati demikian, Ade meminta agar warga masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar tempat rawan bencana agar lebih dapat membaca situasi dan kondisi, apabila terdapat ancaman bencana seperti banjir dan longsor.

"Kalau tidak memungkinkan tinggal di tempat rawan bencana dan ada tanda akan terjadi bahaya bencana, segera menghindar dan tinggalkan tempat itu. Segera laporkan kepada kita bila terjadi bencana," imbuhnya. (Gun/red)

Komentar