Warga Rangkasbitung Barat Apresiasi Program RTLH DPKPP Lebak

Salah satu rumah yang mendapatkan bantuan RTLH. (Foto: TitikNOL)Salah satu rumah yang mendapatkan bantuan RTLH. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Masyarakat dan aparatur Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, mengapresiasi program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Lebak. Kegiatan ini dibiayai dari anggaran DAK 2019.

Dikatakan Irawan, ketua kelompok penerima bantuan, program RTLH sudah sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya penerima bantuan RTLH.

"Bantuan program RTLH yang diterima sebanyak 33 unit rumah, alhamdulillah masyarakat banyak bersyukur karena sangat terbantu," ujar Irawan kepada TitikNOL, Minggu (15/9/2019).

Menurut Irawan, bantuan program RTLH yang diterima di wilayah kelurahannya sangat transparan dalam pengadaan dan pembelanjaan barang berupa material bangunan untuk rehab rumah tersebut.

"Pengadaan dan belanja material cukup transparan, setiap pengiriman pakai nota dan bon sesuai dengan kebutuhan masing -masing. Kondisi rehab rumah sudah mencapai 70 persen, rata-rata sekarang sudah tinggal memasang atap genteng," terang Irawan.

Senada dikatakan Yayan Mulyana, Lurah Kelurahan Rangkasbitung Barat. Dirinya mengapresiasi kinerja DPKPP Lebak dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) pada program RTLH yang dilaksanakan di wilayah kelurahannya.

Yayan berharap, program RTLH tersebut terus berkelanjutan mengingat masih banyak rumah tidak layak huni di wilayah kelurahannya yang perlu mendapatkan perhatian dan bantuan dari pemerntah.

"Program RTLH ini sangat membantu masyarakat, tahap pelaksanaannya sudah melibatkan masyarakat yang mendaptkan bantuan dan saya kira sudah tepat sasaran. Bahkan, tahun depan kami akan mengusulkan kembali program RTLH untuk puluhan rumah warga kami yang tidak layak huni. Kami ingin agar rumah tidak layak huni nantinya tidak ada lagi di Kelurahan Rangkasbitung Barat," tandas Yayan. (Gun/TN1).

Komentar