Wasapda, Kini Medsos jadi Sarana Rekrutmen Organisasi Radikal

Dandim 0623 Cilegon Letkol (Inf) Aji Mimbarno saat memberikan kampanye di depaan Siswa SMP Negeri YWPKS Kota CilegonDandim 0623 Cilegon Letkol (Inf) Aji Mimbarno saat memberikan kampanye di depaan Siswa SMP Negeri YWPKS Kota Cilegon

CILEGON, TitikNOL - Dandim 0623 Cilegon Letkol (Inf) Aji Mimbarno mengatakan paham radikalisme seperti  Gafatar, ISIS  saat ini telah  gencar menggunakan media sosial (medsos) untuk  merekrut anggota, terutama para pemuda . 

Hal itu diungkapkan Dandim ketika melakukan kampanye paham Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), ISIS dan Komunis Radikal kepada pelajar SMP Negeri YWPKS, Senin (1/2/2016).

Dikatakannya, Gafatar, ISIS dan Komunis Radikal kiri dan kanan yang saat ini sedang beradu cepat untuk menarik simpati masing-masing,"Jadi yang  paling rentan itu adalah anak-anak muda,karena anak muda paling banyak menggunakan medsos dan itu paling efektif," ujarnya.

Dandim mencontohkan, kelompok-kelompok pelaku bom bunuh diri paling banyak dilakukan oleh anak muda, karena pemuda lebih mudah di pengaruhi. "Makanya, untuk mengantisipasinya kita (Kodim) akan menyentuh anak generasi muda  dengan cara  melakukan kampanye paham Gafatar ,ISIS dan Komunis Radikal supaya tidak terpengaruh," terangnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, selain menggunakan sarana medsos, paham tersebut juga memiliki strategi masing-masing untuk mengajak bergabung generasi muda  sebagai anggotanya.

Sementara itu, selain melakukan kampanye paham Gafatar, ISIS,dan Komunis Radikal, Kodim 0623 Cilegon juga memperkenalkan senjata-senjata perang yang dimiliki TNI kepada pelajar. (Ar/red)

TAG dandim
Komentar