Waw! Gubernur akan Duet dengan Band Momonon di Festival Sawarna Lho

Rano Karno saat latihan vocal bersama grup band Momonon. (Foto:TitikNOL)Rano Karno saat latihan vocal bersama grup band Momonon. (Foto:TitikNOL)

Serang, TitikNOL - Fenomena langka terlihat di pendopo rumah dinas Gubernur Banten, di Kelurahan Cipare, Kota Serang, Selasa (8/3/2016).

Alunan lagu "Bukalah Kaca Matamu", sebuah lagu karya Gubernur Banten, Rano Karno, terlihat merdu dalam irama ritmis dibalut dengan iringan musik ala Bob Marley yang dibawakan oleh personel grup band Momonon.

Si pelantun lagu bukan band asing di Banten. Ya, siapa lagi kalau bukan Band Momonon yang berasal dari Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Yang membuat berbeda, kali ini si penyanyi bukan hanya Gozil, tapi suara vokal Rano Karno terdengar nyaring merdu ikut berdendang.

"Kelap kelip lampu di kota, kutak kutik matamu nakal, senyum genit rayuan gombal, merinding bulu kuduk ku," begitu Rano Karno bersenandung dalam lagu itu.

Ditemui disela latihan vokal, Rano Karno mengaku sengaja duet dengan grup Band Momonon untuk acara Sawarna Festival yang akan dihelat di Bayah, Kabupaten Lebak pada beberapa pekan ke depan, karena ingin menumbuhkan kesadaran wisata di Banten.

"Iya saya ingin menumbuhkan kesadaran wisata di Banten," ujar Rano.

Rano berharap, dengan berjalannya pembenahan infrastruktur di wilayah Banten Selatan, masyarakat dapat menentukan tempat wisata ke arah Banten Selatan.

"Memang infrastruktur terus kita benahi. Kendaraan over tonase juga kita batasi, ke depannya saya yakin Sawarna tidak kalah dengan Tanjung Lesung. Di sana ada goa, pantai yang menurut saya indah dan layak dikunjungi," lanjutnya.

Rencananya, lagu ini akan dibawakan secara duet oleh Rano Karno dan Band Momonon pada acara milad ke-12 tahun Band Momonon sekaligus acara Sawarna Festival, yang akan digelar pada Sabtu (13/3/2016) mendatang.

Dalam acara yang diprediksi akan dihadiri oleh sekitar 10.000 penonton ini, Rano Karno juga akan membawakan lagu "Si Doel Anak Sekolahan" dengan iringan musik reggae dari Band Momonon. (Red)

Komentar