Website LPSE Cilegon Error, Pengusaha Mengeluh

Tampilan website LPSE milik Pemkot Cilegon yang error. (Foto: TitikNOL)
Tampilan website LPSE milik Pemkot Cilegon yang error. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Website resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) milik Pemerintah Kota Cilegon tidak bisa diakses alias error.

Terpantau sejak Kamis (26/4/2018), sejak Pukul 17.30 WIB hingga 18.30 WIB, website ini tidak bisa diakses. Saat laman website dibuka, tidak muncul tampilan seperti biasanya namun hanya terdapat tulisan "Service Unavailable".

Kondisi ini pun dikeluhkan oleh sejumlah pengusaha yang hendak mengakses website tersebut. Mereka mengaku dirugikan akibat errornya website LPSE Cilegon.

"Saya tadinya mau ngaplod dokumen (memasukan dokumen penawaran) untuk pekerjaan kontruksi yang akan saya ikuti di LPSE Cilegon. Tapi mau ngaplod bagaimana, LPSE nya juga error. Padahal batas waktu upload tinggal beberapa jam lagi," ujar salah satu pengusaha yang enggan disebutkan namanya, saat dikonfirmasi TitikNOL.

Sumber mengaku curiga dengan kondisi tersebut. Terlebih, kondisi website LPSE Cilegon error bertepatan dengan waktu upload dokumen penawaran beberapa pekerjaan yang sebelumnya telah ditayangkan oleh LPSE dan akan diikuti oleh sejumlah pengusaha.

"Kondisi ini (website error) membuat saya curiga. Jangan-jangan modus lama kembali terjadi," ujar sumber tanpa merinci modus lama yang sudah disebutnya.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan masih melakukan upaya konfirmasi kepada pihak Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkot Cilegon. (Red)

Komentar