WH Tantang DRD Berkontribusi Bangun Banten

Gubernur Banten WH saat memberikan pemaparan dalam rapat kerja DRD di Aula Bappeda, KP3B, Kota Serang, Jumat (19/5/2017).. (Foto:TitikNOL)
Gubernur Banten WH saat memberikan pemaparan dalam rapat kerja DRD di Aula Bappeda, KP3B, Kota Serang, Jumat (19/5/2017).. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Wahidin Halim, meminta Dewan Riset daerah (DRD) memberikan sumbangsih pemikiran untuk pembangunan Provinsi Banten.

"Saya kira ada saran dan masukan yang disampaikan, mereka kan mengolah riset untuk Banten ini dari berbagai prespektif, hasilnya nanti diserahkan kepada gubernur untuk membuat RPJMD dan masukan masukan dari semua aspek untuk membuat kebijakan oleh gubernur," kata Wahidin Halim usai menghadiri rapat kerja Dewan riset daerah (DRD) Provinsi Banten di Aula Bappeda, KP3B, Kota Serang, Jumat (19/5/2017).

Ia berharap, DRD berperan optimal dalam memberikan masukan-masukan tersebut, dari berbagai persoalan yang ada di Banten yang perlu pembenahan. Sehingga konsep pemikiran, ide itu muncul dari para periset dari kemampuan yang dimiliki masing-masing.

"Saya tantang apa yang ada dibenak kalian untuk Banten, karena Banten milik kita bersama dan bersama membangun Banten," kata Wahidin.

Menurutnya, ia dan Andika membuka diri terhadap kontribusi berbagai pihak untuk mengelola dan memafaatkan berbagai sumber daya yang ada.

"Kita bisa bersinergi dan bermitra, Banten akan lebih baik ke depan. SDM dan alam yang luar biasa di Banten ini yang harus dikelola bersama," kata Wahidin.

Di tempat yang sama, Ketua DRD Provinsi Banten Prof HM A Tihami mengatakan, pihaknya siap memberikan masukan kepada pemerintah daerah dalam menyusun arah, prioritas serta kerangka kebijakan dibidang Iptek.

"Insya Allah sumbangsih pemikiran, dengan melakukan riset-riset," ucapnya. (Kuk/red).

Komentar