Wow! Usai Tampil di Jakarta, Batik Lebak Mulai Diminati

Pagelaran Fashionshow Batik Lebak rancangan Divi dan Wina Purnama saat di acara JFFF 2016 Sumarecon, Kelapa Gading. (Foto:TitikNOL)Pagelaran Fashionshow Batik Lebak rancangan Divi dan Wina Purnama saat di acara JFFF 2016 Sumarecon, Kelapa Gading. (Foto:TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Beberapa hari yang lalu, Pemkab Lebak mendapatkan kesempatan mempromosikan batik khas daerah mereka di ajang bergengsi, yakni (JFFF) 2016, yang digelar di Sumarecon Kelapa Gading.

Usai mengikuti acara tersebut, pengrajin tenun di Kabupaten Lebak mulai kebanjiran orderan.

Pengrajin Batik Lebak, Umsaroh mengaku semakin banyak pesanan Batik Lebak kepada dirinya dan pengrajin lainya di Lebak.

“Kami terus memproduksi batik Lebak untuk memenuhi orderan yang semakin banyak,” ujar pemilik Chanting Pradana pengrajin batik asal kampung Pancur, Desa Bojong Leles, Kecamatan Cibadak itu.

Sementara itu, hal tersebut membuat Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya senang. Bahkan, ia menegaskan, keberhasilan pada event tersebut adalah keberhasilan dari anak Lebak yang terus mengembangkan dan mempertahankan aset daerah agar tetap menjadi ciri khas asli daerahnya.

"Karya anak Lebak sudah diperhitungkang, jadi saya harap Dewan Kerajinan Nasional Daerah menjadi garda terdepan untuk terus mempromosikan Lebak dikancah nasional, " ujar Iti. (Gun/red)

Komentar