Xavi Hernandez Meyakini Tim Nasional Inggris Akan Raih Kesuksesan di Piala Eropa

Xavi Hernandez. (Dok:net)Xavi Hernandez. (Dok:net)

TitikNOL - Eks kapten Barcelona, Xavi Hernandez, meyakini bahwa tim nasional Inggris berpeluang dapat mengejutkan publik sepakbola dan memenangkan gelar juara Piala Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka di tahun 2016 ini.

Satu-satunya gelar bergengsi The Three Lions adalah gelar juara Piala Dunia di tahun 1966 silam, namun setelahnya mereka terus gagal meraih gelar juara, baik di ajang Piala Dunia maupun Piala Eropa. Pencapaian terbaik mereka adalah semifinal Piala Eropa di tahun 1968 dan 1996.

Namun begitu, Xavi, yang termasuk dalam skuad Spanyol yang meraih gelar juara dalam dua ajang beruntun Piala Eropa di tahun 2008 dan 2012, melihat bahwa Inggris berpeluang untuk mengalahkan prediksi di tahun ini.

"Saya rasa Inggris memiliki kesempatan besar." ucap pemain berusia 36 tahun ini kepada The Mirror. "Sebelum kami (Spanyol) memenangkan titel juara yang pertama, saya yakin ada tekanan besar untuk kami melewati perempat final, karena kualitas yang kami miliki."

"Inggris, ketika mereka memiliki generasi emas yang berisi Frank Lampard, Paul Scholes, David Beckham, Steven Gerrard, memiliki tekanan yang sama seperti kami. Secara mental itu dapat menjadi halangan besar."

"Kini Inggris memiliki generasi baru, yakni Harry Kane, Raheem Sterling, Dele Alli dan para pemain Inggris yang tampil dengan sangat baik untuk Leicester City. Mereka memiliki pemain-pemain hebat, namun saya rasa mereka tak dibebani ekspektasi yang sama di turnamen kali ini."

"Ini mungkin akan menjadi peluang bagi mereka, sebab mereka tampil tanpa tekanan dan bermain untuk menikmati sepakbola. Jika mereka mampu menemukan pemimpin dan pemain besar seperti Wayne Rooney kembali ke performa gemilang, maka peluang untuk menjuarai Piala Eropa sangatlah besar."

 

 

 

 

 

Sumber: www.ligaolahraga.com

Komentar