1.186 Bangunan Rusak Akibar Banjir Bandang di Kecamatan Sajira

Sejumlah warga saat membersihkan kediamannya dari tanah lumpur akibat banjir bandang. (Foto: TitikNOL)
Sejumlah warga saat membersihkan kediamannya dari tanah lumpur akibat banjir bandang. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL – Pihak Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak mencatat, ada 1.186 bangunan rumah milik warga yang rusak akibat banjir bandang yang terjadi pada Rabu (01/01/2020) kemarin. Ribuan rumah rusak tersebut tersebar di sembilan desa.

Berdasarkan data sementara, 868 Rumah mengalami rusak berat, 237 rusak ringan, 4 masjid rusak berat, 2 rusak ringan, 5 pondok pesantren rusak berat,14 mushola rusak berat dan 3 rusak ringan. Sementara 39 warung dan matrial rusak berat, 6 taman kanak kanak rusak, 7 jembatan gantung rusak serta 1 jembatan utama rusak.

"Sajira, Sajira Mekar, Sukarame, Sukajaya, Calungbungur, Bungur Mekar, Sindang Sari, Pajagan dan Mekar Sari, untuk sementara perolehan dari 9 desa itu," kata Staf Kecamatan Sajira, Nining, Kamis (2/2/2020).
Hingga saat ini, pihaknya masih terus mendata bangunan rusak berat maupun ringan, dari mulai rumah warga, fasilitas umum hingga masjid dan lainnya.

"Itukan sifatnya hanya sementara berdasarkan laporan dari Desa, bisa ada penambahan atau ada pengurangan pokoknya nanti dikabarkan lagi kalo ada perubahan," ungkapnya.

Sebelumnya, banjir bandang melanda sembilan Desa di Kecamatan Sajira. Para warga pun berbondong-bondong mengungsi menjauhi wilayah di dekat aliran sungai. (Gat/TN1)

Komentar