Senin, 22 Juli 2024

10.000 Warga Kota Serang Belum Miliki KTP

Ilustrasi. (Dok: Kompas)
Ilustrasi. (Dok: Kompas)

SERANG, TitikNOL - Sebanyak 10.000 warga Kota Serang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), jumlah tersebut merupakan penduduk usia muda.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang Yusrini Pratiwiningrum mengatakan, jumlah tersebut sesuai dengan data Depodik yang dimiliki oleh pihaknya.

"Terkahir kami dapat itu progres pencapaian di akhir September 2023, untuk pemula rekaman yang memang data di depodiknya Kota Serang itu ada 15 ribu. Kemudian sudah direkam sekitar 5 ribu, nah untuk yang menjadi PR kami rekam masih sekitar 10 ribu," katanya, Jum'at 27 Oktober 2023.

Rini menuturkan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya termasuk dengan sistem jemput bola.

"Kami juga sudah beberapa kali melakukan kegiatan perekaman KTP dan pencetakan untuk usia pemula di beberapa sekolah dan itu sudah berjalan dan kami sedang giatkan kembali kerena mengingat sekarang sudah akhir tahun," tuturnya.

Selain itu, untuk memasifkan pembuatan KTP kepada warga yang belum memiliki identitas kependudukan, pihaknya membuka loket hingga hari Sabtu khusus untuk usia pemula.

"Jadi sebetulnya targetnya untuk usia pemula dan bukan untuk masyarakat yang bukan pemula di hari sabtu itu. Nah, itu progres di akhir september 2023," ujarnya. (TN)

Komentar