11 Tahun Jadi TKW, Wanita Asal Lebak Ini Diganjar Penghargaan Tenaga Kerja Teladan di Taiwan

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

BANTEN, TitikNOL - Emi Setiawati, wanita asal Desa Sukatani, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak diganjar penghargaan tenaga teladan terbaik oleh pemerintah Taiwan.

Dia dinilai sebagai tenaga kerja yang paling loyal dan bertanggungjawab terhadap majikannya selama kerja 11 tahun.

Penghargaan itu diterima pada 25 september 2022 yang diadakan di Kota Zongli Taoyuan, Taiwan.

Emi meniti karier di Taiwan sejak 2011 usai lulus dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Lebak.

Tekad keberangkatannya hanya demi memenuhi kebutuhan keluarga yang pada saat itu sedang tertekan perekonomian yang menurun.

"Waktu itu, mengetahui perekonomian keluarga menurun," katanya secara tertulis yang kirimkan melalui Medsos TitikNOL, Senin (26/9/2022).

Saat di Taiwan, Emi mendapatkan tugas untuk mengurus Ibu dari bosnya yang sudah lanjut usia.

Berkat kinerja yang baik, dirinya tak segan dianggap keluarga sendiri oleh majikannya. Terlebih, Emi teliti dan peduli pada majikannya.

"Sudah dianggap bagian dari keluarga. Pekerjaan menjaga ibu dari majikan," ungkapnya.

Aktivitas sehari-hari dilakukan di Rumah Sakit (RS). Dari kinerja yang bersungguh-sungguh bekerja dengan hati dan hati hati, penuh rasa tanggung jawab dalam bekerja.

Selama bekerja, Emi tidak pernah membuat masalah yang dapat merugikan orang lain. Hingga akhirnya diikutsertakan oleh bosnya dan pihak agency untuk mengikuti ajang tenaga kerja terbaik.

"Akhirnya dari sekian banyaknya perserta dari berbagai Negara, lolos dan terpilih menjadi tenaga kerja teladan oleh pemerintahan Taiwan," jelasnya. (TN)

Komentar