Senin, 22 Juli 2024

15 Rumah di Lebak Rusak Diterjang Angin Kencang Disertai Hujan

LEBAK, TitikNOL – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Rangkasbitung, merusak 15 rumah warga di Desa Kolelet Wetan, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Kepala Desa Kolelet Wetan Agus Ruhiyat kepada wartawan, mengatakan kerusakan rumah warga didominasi atap rumah rusak yang terbawa angin.

“Benar, total kerusakan rumah ada sekitar 15 rumah yang mengalami kerusakan. Rata-rata kerusakannya ada pada bagian atap rumah,” kata Agus, Sabtu (11/11/2023).

Agus menjelaskan kondisi rumah yang terdampak angin kencang itu mengalami rusak ringan dan rusak sedang. Sekitar enam rumah yang mengalami rusak parah dan sembilan rumah lainnya mengalami rusak sedang, serta ada satu rumah yang atapnya jebol tertimpa pohon tumbang.

“Rumah warga yang mengalami kerusakan kebanyakan pada atapnya, genting terbawa angin. Ada salah seorang warga yang rumahnya mengalami kerusakan karena tertimpa pohon yang tumbang,” jelasnya.

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan BPBD Lebak untuk mendata warga yang mengalami kerusakan tersebut.

“Semua data warga yang mengalami kerusakan sudah dilaporkan ke pihak BPBD Lebak, semoga saja pihak BPBD segera meninjau dan memberikan bantuan kepada korban yang mengalami kerusakan,” pungkasnya. (KYD/TN)

Komentar