18 Persen Jalan di Kota Serang Masih Rusak, Pemkot Dapat Kucuran Dana 50 Miliar Dari Pemerintah Pusat

Ilustrasi. (Dok: Suarasurabaya)
Ilustrasi. (Dok: Suarasurabaya)

SERANG, TitikNOL - Kondisi jalan rusak di Kota Serang sudah baik masuk kategori mantap sebesar 82 persen. Dan masih ada sisa 18 persen yang kondisi masih rusak tersebar di Enam Kecamatan di Kota Serang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Serang Iwan Sunardi mengatakan perbaikan jalan di tahun 2023 ini ditargetkan selesai.

"Kondisi Mantap 82 Persen dari 208 Km, jadi ada sisa 18 persen itu mudah mudahan di 2023 selesai," kata Iwan, ditemui di Masjid Agung At Tsauroh.

Iwan menjelaskan tahun ini, Kota Serang mendapatkan suntikan dana Rp50 miliar dari pemerintah pusat untuk perbaikan jalan.

"Selain APBD Kita ada anggaran 50 miliar dari Pemerintah Pusat," jelasnya.

Selain itu, dari Bantuan Provinsi atau Banprov juga Rp20 miliar, maka itu ditargetkan jalan di Kota Serang tahun ini dirampungkan.

"Tadi yang saya bilang anggaran tidak hanya dari Kota Serang saja dari Banprov juga, kondisi sekarang dapat 20 miliar. Jadi, dari APBD Kota, Banprov dan pemerintah pusat kita bisa menyelesaikannya," lanjutnya.

Adapun untuk daerah yang banyak jalan rusak adalah Kecamatan Kasemen, dan itu menjadi prioritas perbaikan juga."Kasemen rata rata di tahun ini (wilayag banyak jalan rusak) anggaran 30 miliar dari APBN akan digunakan disitu," pungkasnya. (TN)

Komentar