2 Rumah Terbakar di Cikeusik Pandeglang, Suami Isteri Alami Luka Bakar Serius

Kebakaran yang terjadi di Kampung Kolelet, Desa Cikadongdong, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang. (Foto: TitikNOL)
Kebakaran yang terjadi di Kampung Kolelet, Desa Cikadongdong, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang. (Foto: TitikNOL)
PANDEGLANG, TitikNOL - Diduga akibat korsleting listrik dua rumah milik Abah Kata (50) dan Ahyudin (35) warga Kampung Kolelet, Desa Cikadongdong, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang ludes terbakar hingga rata dengan tanah. Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 9.00 Wib, Sabtu (14/12/2019) pagi.

Akibat kebakaran yang meludeskan dua rumah itu, pasangan suami isteri yakni Ahyudin dan Suharyati (25) mengalami luka bakar pada bagian tubuhnya hingga 70 persen.

Informasi yang diperoleh dari Madta (40) tetangga korban, kebakaran terjadi saat warga tengah pergi ke sawah dan kebun untuk bekerja sebagai petani. Api yang berkobar cepat merambat hingga meludeskan dua rumah yakni milik Abah Kata dan Ahyudin tersebut.

Saat terjadi kebakaran, Ahyudin dan Isterinya Suharyati malah ikut terbakar pada bagian tubuhnya ketika berusaha memadamkan api yang terus berkobar hebat.

"Waktu kebakaran terjadi memang sedang tidak ada orang, banyak warga yang sedang berada di sawah dan kebun untuk bertani,"ujar Madta kepada TitikNOL.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu terjadi kata Madta, tetapi diduga dari korsleting listrik.

"Dugaan sih korsleting listrik, yang terbakar selain rumah tapi dua orang yakni pasangan suami isteri, Ahyudin dan isterinya bernama Suharyati. Ahyudin dilarikan ke Puskesmas Wanasalam Kabupaten Lebak dan Isterinya dibawa ke Klinik di Cikeusik Pandeglang,"terang Madta.

Sementara itu, Teti Sumiati Kepala Desa Cikadongdong, Kecamatan Cikeusik saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang meludeskan dua rumah milik warganya.

"Iya benar, ini saya lagi menuju ke Puskemas dulu. Kebakaran rumah itu terjadi akibat korsleting listrik,"tukas Kades Cikadongdong. (Gun/TN2)

Komentar