200 Guru di Kota Cilegon Bakal Dapat Asuransi Kecelakaan Diri Gratis

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menerima asuransi kecelakaan diri gratis untuk 200 guru dari TOB Insurance. (Foto: TitikNOL)
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menerima asuransi kecelakaan diri gratis untuk 200 guru dari TOB Insurance. (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL - Sebanyak 200 guru di Kota Cilegon bakal mendapatkan asuransi kecelakaan gratis dari TOB Insurance.vNilai asuransi untuk ratusan guru tersebut mencapai Rp2 miliar.

Presiden Direktur PT Asuransi Total Bersama Diana Tjandra Gunawan mengungkapkan, asuransi yang akan diberikan kepada ratusan guru tersebut adalah asuransi kecelakaan.

Dengan memiliki asuransi itu, kata dia, setiap guru mendapatkan jaminan sebesar Rp10 juta saat meninggal dunia akibat kecelakaan.

"Asuransi kematian saat kecelakaan, jika terjadi tinggal lapor, dan dilengkapi surat kematian. Makanya data yang kita minta nama, alamat email, ahli waris dan nomor KTP," jelasnya kepada wartawan di kantor Walikota Cilegon, Selasa (5/72022).

Lebih lanjut Diana menjelaskan, maksimal usia guru yang bisa mendapatkan asuransi adalah 60 tahun. Menurut Diana, pihaknya membebaskan penerima asuransi guru PNS atau non PNS.

"Kita serahkan ke pihak Cilegon apakah guru PNS atau honorer, kita harapkan datanya," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Heni Anita Susila mengaku akan segera melakukan pendataan nama-nama guru yang akan menerima asuransi itu.

"Kita sangat mengapresiasi dari TOB Insurance, karena begitu peduli terhadap guru-guru di kota Cilegon. Bantuan asuransi ini semoga bermanfaat bagi Kota Cilegon, ini baru pertama kali," tuturnya. (Ardi/TN)

Komentar