200 Polisi Atraksi Debus Peringati HUT Bhayangkara Ke 76

SERANG, TitikNOL - Dalam rangka memperingati HUT ke 76 Bhayangkara, 200 personel Polda Banten melakukan atraksi pencak silat dan debus, di halaman Mapolda Banten, Jumat (01/07/2022).

Pantauan di lokasi, para personel memulai atraksi dengan menampilkan pencak silat, dilanjut dengan sejumlah atraksi debus salah satunya pertunjukan api oleh ratusan anggota polisi.

Atraksi disaksikan langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, PJ Gubernur Banten Al Muktabar serta Forkopimda Banten.

Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menjelaskan Inisiasi ini dari Kapolda Banten ini sebagai penghormatan budaya lokal Banten untuk melestarikan kebudayaan Khas Banten juga mengekspose kepedulian polisi terhadap budaya sekitar, serta memperkuat komunikasi dan konsolidasi aparat dengan masyarakat melalui budaya.

“Polda Banten di Hari Bhayangkara mengangkat budaya lokal dengan menampilkan Debus 200 polisi yang juga dilengkapi aksi paramotor dari personel Polda Banten, semua atraksi debus dan paramotor berjalan dengan aman lancar dan zero accident,“ kata Shinto.

Shinto juga mengataan ini juga bagian dari mengangkat budaya dan kearifan lokal Banten sebagai penampilan di Hari Bhayangkara untuk melestarikan nilai-nilai budaya lokal dengan kegiatan sehari-hari.

“Biasanya kita yang menonton pendekar, tetapi saat ini kita mengundang pendekar jawara-jawara Banten untuk menonton polisi berdebus dan memainkan atraksi-atraksi yang luar biasa,” pungkasnya.

Sementara itu, Dirtahti Polda Banten Agus juga menyampaikan bahwa dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 Polda Banten dengan program Pendekar Banten juga peduli terhadap budaya dan kearifan lokal.

“Budaya dan kearifan lokal mulai dari tarian, permainan debus dan pencak silat yang merupakan budaya turun temurun, dalam hal ini polisi Polda Banten peduli terhadap budaya yang ada karena harus dilestarikan bukan hanya oleh masyarakat luas tetapi juga kepolisian Polda Banten,” tegasnya.

Komentar