21-22 Mei, Pebalap Motor Trail Se-Indonesia Kumpul di Banten

Foto ilustrasi Xtrim Enduro Race. (Dok:net)Foto ilustrasi Xtrim Enduro Race. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Xpedition Trail Mania (XTRIM) Banten bakal menggelar Kejuaraan Tingkat Nasional Xtrim Enduro Race 2016, di Sirkuit Tembong Jaya, Kota Serang. Event itu akan berlangsung pada 21-22 Mei 2016 mendatang.

Dikatakan Mayor Wardoyo, selaku pihak panitia, bahwa kegiatan digelar dalam rangka  peringatan HUT Kodam III/Siliwangi ke-70 dan HUT Korem 064/MY ke-50. Ini juga sebagai syukuran ulang tahun XTRIM Banten ke-2.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya komunitas XTRIM Banten untuk ikut membantu mempromosikan pariwisata  Banten kepada masyarakat, terutama pencinta motor trail.

“Keberadaan komunitas trail seperti ini telah menjadi fenomena tersendiri di kalangan penggemar otomotif. Kita juga ingin event ini menjadi olahraga otomotif bagi penggemar motor trail,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (27/4/2016).

Wardoyo menambahkan, bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan setiap tahunnya, dengan target bisa mendorong kemajuan Banten.

Dalam event ini panitia memperlombakan 13 kelas yakni local open, local modif open, built up open, local xtrim, modif xtrim, local hobby -30, built up hobby -30, matic, TNI/Polri, Muspida, local hobby +30, built up hobby +30, dan kelas FFA +40.

“Ada tiga kelas yang di lombakan, Pesertanya dari klub motor dari berbagai daerah di Indonesia. Kita estimasi peserta mencapai 500 orang,” pungkasnya. (Her/red)

Komentar