217 orang Peserta CPNS Pemkot Cilegon yang Lolos Segera Melakukan Pemberkasan

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)
Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)

CILEGON, TitikNOL - Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Kota Cilegon telah selesai dilakukan. Sebanyak 217 perserta CPNS dinyatakan diterima .

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon Mahmudin mengatakan, 217 orang peserya yang diterima itu selanjutnya harus melakukan pemberkasan.

"Meskipun sudah diterima, tetapi jika saat pemberkasan nanti ada peserta yang datanya tidak valid masih bisa gugur,” ungkap Mahmudin, Rabu ( 2/1/2019).

Pengumuman hasil CPNS tersebut, merupakan hasil dari SKB yang dilakukan dengan sistem Commputer Assist Test (CAT).

”Jadi hasil integrasi nilai SKD dan SKB CPNS Kota Cilegon sudah kami terima dari Panselnas (Panitia Seleksi Nasional). Draf pengumumannya sudah diteken Bu Sekda (Sekretaris Daerah Sari Suryati -red) sebagai Ketua Panselda (Panitia Seleksi Daerah) CPNS Kota Cilegon dan juga diumumkan di website milik BKPP Kota Cilegon,” jelasnya.

Lebih lanjut Mahmudin menjelaskan, ada 13 lowongan yang tidak terisi dari formasi dokter spesialis dan honorer kategori 2 (K2). Tidak terisi penuh lowongan CPNS tersebut lantaran ada beberapa lowongan tanpa pelamar. Adapun untuk CPNS yang lolos tersebut akan segera melakukan pemberkasan.

“Kalau formasi yang kosong itu sebagian besar formasi dokter spesialis,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian, Pembinaan Kesejahteraan, dan Administrasi pada BKPP Kota Cilegon, Lela Sulelah menambahkan, bagi 217 peserta CPNS yang lulus SKB nantinya akan mendapat pengarahan oleh BKPP pada 7 Januari 2019 di Aula Setda II Pemkot Cilegon. 217 CPNS tersebut juga harus melengkapi persyaratan untuk pemberkasan dan menerima Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Pemberkasan nanti harus mengumpulkan surat lamaran yang ditulis tangan di kertas folio dan bermaterai, fotokopi ijazah dari SD (Sekolah Dasar) sampai pendidikan terakhir dilegalisir, Pas foto terbaru, dan beberapa syarat lainnya,”ujarnya. ( Ardi/TN2).

Komentar