25 Pasien OTG Covid -19 Sembuh, Walikota Cilegon Minta Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Walikota Cilegon Edi Ariadi saat meninjau Wisma Isolasi Bersama Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Walikota Cilegon Edi Ariadi saat meninjau Wisma Isolasi Bersama Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Setelah menjalani isolasi mandiri selama 10 hari di Wisma Isolasi Bersama Covid -19 Kota Cilegon, sebanyak 25 pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid -19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

"Semua pasien OTG yang menjalani isolasi di Wisma Isolasi Bersama Covid -19 Kota Cilegon sebanyak 48. Dari 48 itu, 25 di antaranya sudah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh," kata Penanggung Jawab Wisma Isolasi Bersama Covid-19 Kota Cilegon dr Gunawan, Selasa (3/11/2020).

Sebanyak 25 pasien OTG yang sudah dinyatakan sembuh tersebut langsung dibuatkan surat pernyataan, bahwa mereka lepas isolasi atau lepas pemantauan.

"Jadi setelah pulang mereka tetap menjalani isolasi selama 5 hari di rumah dan harus mematuhi protokol kesehatan. Kemudian mereka juga tidak boleh keluar rumah selama 5 hari, tapi bisa dengan keluarga lainnya," ungkap dr Gunawan.

Adapun untuk 23 pasien OTG hingga kini masih menjalani masa isolasi mandiri di Wisma Isolasi Bersama Kota Cilegon.

Di tempat yang sama, Wali kota Cilegon Edi Ariadi, mengimbau kepada masyarakat untuk wajib mematuhi protokol kesehatan supaya penyebaran Covid -19 dapat ditekan.

"Saya ingin memperlihatkan kepada masyarakat, bahwa pemerintah itu serius menangani Covid -19 dengan mealokasikan anggaran untuk menyediakan tempat isolasi mandiri. Tapi saya juga minta kepada masyarakat itu patuh terhadap protokol kesehatan, jangan tidak pakai masker, jangan berkerumun dan lain sebagai," kata Edi saat meninjau Wisma Isolasi Bersama Covid -19 Kota Cilegon. (Ardi/TN1).

Komentar