196 Penumpang KMP BSP I yang Terbakar di Merak Dinyatakan Selamat

Proses evakuasi penumpang KMP BSP III di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Proses evakuasi penumpang KMP BSP III di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kurang lebih datu jam api yang membakar bagian KMP BSP I akhirnya berhasil dipadamkan. Setelah api padam, KMP BSP I langsung ditarik oleh dua tugboat ke dermaga III Pelabuhan Merak guna mempermudah proses evakuasi semua penumpang dan kendaraan yang ada di dalam kapal.

Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas gabungan yang terdiri dari Basarnas, Lanal Banten, Polairud Polda Banten, KSOP Banten, BPTD Banten, dan ASDP langsung melakukan evakuasi semua penumpang saat KMP BSP I sandar di dermaga III Pelabuhan Merak.

Saat proses evakuasi berlangsung terdapat dua orang penumpang mengalami sesak nafas akibat terhirup asap sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon untuk mendapat perwatan medis.

"Jumlah penumpang semuanya ada 196 orang, semuanya selamat. Terus kendaraan sebanyak 39 unit semuanya tidak ada yang terbakar,"kata Koordinator SAR PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Radmiadi, Kamis(7/2/2019).

Baca juga: Kapal Ferry Terbakar di Pelabuhan Merak, Penumpang Panik

Setelah semua penumpang dan kendaraan dievakuasi, kata Radmiadi, KMP BSP I langsung dikeluarkan dari dermaga III untuk diengkerkan.

"Kapal sudah keluar dari dermaga III untuk diengkerkan, "ungkapnya.

Sementara penyebab kebakaran masih belum dikerahui. Polisi masih mengidentifikasi dan memintai keterangan dari para saksi. (Ardi/TN2).

Komentar