3 Warga Banten Terjangkit Covid 19 Meninggal, 62 PDP dan 275 OPD

Ilustrasi. (Dok: Solopos)
Ilustrasi. (Dok: Solopos)

SERANG, TitikNOL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memperbaharui informasi tentang kasus virus Corona atau Covid 19. Data terbaru menunjukan ada 20 kasus positif Corona. Tiga diantaranya meninggal dunia.

Berdasarkan data yang di update melalui https://infocorona.bantenprov.go.id/ per tanggal 19 Maret 2020 pukul 20:30 WIB, tiga warga yang meninggal itu berasal dari dua warga Kota Tangerang Selatan dan satu asal Kota Tangerang.

Seperti yang dikutip TitikNOL, Kamis (19/03/2020), data itu menunjukan bahwa 16 pasien masih dalam perrawatan medis. Warga yang dirawat kebanyakan asal Kabupaten Tangerang sebanyak delapan orang. Lima orang warga Kota Tangerang dan tiga orang warga Kota Tangerang Selatan. Sementara, satu diantaranya dinyatakan sembuh.

Selain itu, terdapat 62 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat di Rumah Sakit (RS) rujukan. Jika dibandingkan dengan data yang diunggah pada siang tadi, data tersebut mengalami tren kenaikan. Namun, 53 PDP masih dirawat dan sembilan lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga saat ini mencapai 275 orang. Kemudian, 200 orang masih dalam pemantauan dan 75 orang dinyatakan sembuh.

Untuk menangani kasus tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku akan menambah tempat Isolasi untuk menangani wabah virus Corona. Selain itu, pihaknya akan mengadakan alat kesehatan guna menangani pasien yang terjangkit Covid 19.

"Kami akan tambah ruang Isolasi di RS. Sekarang sedang dikonsultasikan dengan Kemenkes. Banyak, pengadaan pelindung, ventilator dan vitamanin," katanya saat ditemui usai melakukan pertemuan dengan Mendagri Tito Karnavian di Pendopo Gubernur Banten. (Son/TN1)

Komentar