300 Pedagang Pasar Rangkasbitung Jalani Vaksinasi, 3 Orang Positif Covid-19

Suasana vaksinasi sejumlah pedagang dan pengunjung pasar Rangkasbitung yang digelar di depan Bank BCA pasar Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)
Suasana vaksinasi sejumlah pedagang dan pengunjung pasar Rangkasbitung yang digelar di depan Bank BCA pasar Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sebanyak 300 pedagang di pasar Rangkasbitung mengikuti kegiatan vaksinasi massal. Penyuntikan vaksin dilakukan didepan Bank BCA pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (29/7/2021).

Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak, Dedi Setiawan mengatakan, target yang akan divaksin sebanyak 2 ribu pedagang. Namun, ketersediaan dosis vaksin yang tersedia terbatas.

"Hari ini kita rencanakan semuanya 300 pedagang, kita harapkan kalau misalkan di jumlahkan keseluruhan kurang lebih 2000 pedagang. Jadi semaksimal mungkin," katanya.

Ia menyebutkan, akan melakukan vaksinasi secara bertahap terhadap pedagang. Hal itu bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh secara kelompok.

"Adapun bilamana ada penambahan kuota vaksinasi, kemungkinan ada vaksinasi lanjutan," ungkapnya.

Kepala Puskesmas Rangkasbitung dr. Johari menyebutkan, sebanyak 3 orang peserta vaksinasi di Pasar Rangkasbitung positif Covid-19. hal itu diketahui saat dilakukan kesehatan standar Covid-19

“Ya hasil nya positif, 2 orang pengunjung dan 1 orang pedagang. Mereka warga Rangkasbitung,” ungkapnya (Zal/Gun)

Komentar