4.000 Tenaga Kesehatan di Banten Tidak Penuhi Syarat untuk Divaksin

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy. (Foto: TitikNOL)
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, langsung melakukan kontroling vaksin sinovac covid19 di gudang Farmasi Labkesda Banten, pasca tiba Senin (4/1/2021) dini hari tadi sebanyak 14.560 vaksin.

"Tadi kami sudah mengecek kondisi vaksinnya, totalnya untuk Banten mendapatkan kuota 81 ribu vaksin tahap pertama, namun yang sudah datang baru 14.560 ribu," kata Andika usai mengecek vaksin, Senin (4/1/2021).

Andika menjelaskan, untuk penyuntikan vaksin dan pendistribusian akan dilakukan sesuai intruksi dari Presiden Joko Widodo."Rencana Senin depan pelaksanaannya, sesuai intruksi presiden. 14 Januari," jelasnya.

Vaksin tahap pertama ini diperuntukan bagi Tenaga kesehatan (Naked) sebagai garda terdepan melawan penyebaran virus covid19. Andika pun menyebut, hampir 90 persen Nakes sudah mendaftarkan diri.

"Tidak ada yang menolak, sudah 90 persen data masuk mereka mendaftarkan diri, kurang lebih ada 40 ribu dari 41 ribu," katanya.

Dari 40 ribu yang mendaftar, 4.000 nakes tidak memenuhi syarat untuk divaksin dan tidak akan menjalani vaksin.

"Menurut data riwayat kesehatannya tidak memenuhi syarat untuk divaksinkan kurang lebih 4 ribu dari 40 ribu yang mendaftar karena memiliki penyakit penyerta," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar