Kamis, 25 Juli 2024

4 Tenaga Kesehatan di Puskesmas Pajagan Terkonfirmasi Positif Covid - 19

Ilustrasi. (Dok: Radardepok)
Ilustrasi. (Dok: Radardepok)

LEBAK, TitikNOL - Pelayanan di Puskesmas Pajagan, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak sementara ditutup dan dialihkan ke Puskesmas terdekat.

Hal itu menyusul adanya empat tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas Pajagan, dikabarkan terkonfirmasi positif Virus Corona (covid-19) setelah mengikuti Swab Test di Kecamatan Sajira.

Untuk mengantisipasi persebaran, Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak Iangsung melakukan tracking terhadap rekan kerja dan masyarakat yang kontak dengan keempatnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan, Agus Darsono saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya membenarkan terkait empat tenaga kesehatan di Puskesmas Pajagan yang terkonfirmasi Virus Corona tersebut.

"Iya kang benar, info petugasnya yang terkonfirmasi ada di dr Firman (Jubir Gusus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19), kang," ujar Agus singkat.

Dikonfirmasi, Dr Firman Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Lebak menyebut, pihaknya bersama Dinas Kesehatan tengah berada di Puskesmas Pajagan.

"Sekarang ketemu di lokasi aja pak, ada pak Sekdis dan pak Kadis juga saya di lapangan (Puskesmas Pajagan)," terang Firman singkat, tanpa merinci identitas keempat tenaga kesehatan yang terkonfimasi tersebut. (Gun/TN1)

Komentar